Search This Blog

Sunday, June 26, 2011

Kamera jadul

halo,
sebelumnya tujuan topik ini saya buat hanyalah untuk share dan bertukar pikiran saja
mohon pencerahannya bila ada yang salah ataupun salah mengerti.
beberapa waktu yg lalu,orang tua saya memperlihatkan beberapa koleksi kamera yang dimiliki oleh alm.kakek saya yg dulunya adalah seorang wartawan di antara news.beliau terlihat dari koleksi kameranya cenderung memilih Olympus sebagai kameranya.
Sebagai kamera pertama yg saya tunjukan sy kurang tahu persis modelnya,tertulis om 30 pada sisi kanan kamera,dan menggunakan lensa tamron yang sudah berjamur bertuliskan TAMRON SP 28-135 mm 1-4-4.5.


Berikut fotonya dari sisi lain,sy ingin skali mengetahui apakah kamera ini masih bisa diperbaiki atau tidak karena saya ingin sekali menggunakannya,apakah ada yang tahu siapakah yang mau untuk mengecek kamera ini?


Sesekali saya memutar putaran itu,dan menshutter-nya walaupun main-main saja(maaf atas bahasanya karena sy benar-benar amatiran)dan jujur saja,saya baru tahu ISO itu dari dulu sudah ada.

Terlihat,kamera tersebut sungguh sayang jika dibiarkan begitu saja,tapi mengingat kondisinya,dan lensanya yg sudah berjamur,belum lagi masalah manual focus.saya kurang yakin kamera ini bisa beroperasi kembali.

Yang kedua akan saya perlihatkan kamera yang benar benar kondisinya sudah tak mungkin diperbaiki lagi kamera Olympus jadul bertuliskan OM 2 ini dilihat dari kondisinya sepertinya lebih dulu dimiliki oleh kakek saya daripada yang diatas.
Terlihat dalamnya sudah kosong

Tak tahu kenapa dalamnya bisa kosong,apakah terjatuh atau bagaimana saya tak tahu.

Kamera ini dilihat darisisi lain…….



Yang terakhir sepertinya bukan SLR,Olympus,yang saya nggak tahu modelnya,mempunyai lensa internal zuiko(wah ternyata Olympus sma zuiko udah dari dulu ya)



“Mati total” ditulis begitu oleh kakek saya,namun bawahnya da tulisan “Batal” apakah “mati total”-nya “batal” atau gimana saya gak tahu,tulisan ini dibuat waktu lagi diservis ata gimana saya juga gak tuhu,

Dan ini sebagian besar koleksi kakek saya yang saya temukan,belia juga mempunyai banyak koleksi flash yang tidak terdapat dalam gambar di bawah ini,orang tua saya mengatakan koleksi kameranya lebih banyak dari ini,tapi belum ditemukan.sampai saat ini kamera tersebut masih saya simpandan rawat dan tidak akan saya buang.

Sumber:  http://www.indoflyer.net/forum/tm.asp?m=77009

1 comment:

Unknown said...

terima kasih gan info nya,,,,
sangat bermanfaat sekali...
Harga dan Spesifikasi Kamera Olympus Terbaru