Search This Blog

Sunday, July 31, 2011

Inilah Foto Gerhana Matahari Cincin Paling Indah Yang Pernah Ada (Hi Res Picture)

 

gerhana matahari cincin paling indah
Beberapa saat lalu dunia mengalami sebuah fenomena alam periodik yaitu gerhana matahari cincin, banyak orang berusaha mengabadikan dalam bentuk foto momen yang sangat langka tersebut, namun salah satu dari seorang fotografer telah mengabadikannya dalam bentuk lain dari biasa yang sangat menakjubkan.

Seorang Profesor yaitu Miloslav Druckmuller 56 tahun mengabadikan momen langka ini dengan hasil sangat indah dibandingkan foto foto gerhana yang ada secara konvensional. Dengan peralatan kamera yang canggih yang terhubung pada komputer dimana pemotretan ini bertujuan untuk mempelajari perubahan plasma yang mengelilingi matahari dimana saat tersebut suhu disana bisa mencapai dua juta derajat.
Penelitian ini dimotori oleh Universitas Teknologi Brno di Republik Ceko, dan gambar ini diambil diatas Kepulauan Marshall di dekat Papua New Guinea (Samudra Pasifik). Menurut Telegraph yang dikutip ruanghati.com menyebutkan pengambilan foto ini dilakukan pada bulan Juli 2009 lalu. Cincin (Corona) Misterius yang selama ini menjadi misteri bagi para ilmuwan selama bertahun tahun itu bisa meluas hingga satu juta kilometer dari permukaan matahari bisa lebih panas 200 kali lipat dari permukaan matahari yang biasa kita lihat sehari hari.
Sungguh menakjubkan bukan keindahan fenomena alam ini, semakin menunjukan pada kita semua betapa besarnya kekuasaan Tuhan di alam semesta ini yang mampu mengatur dan membuat alam semesta berjalan secara alamiah tanpa intervensi manusia, dengan kata lain kepandaian dan kemampuan manusia terasa sangat kecil dan menjadikan kita untuk lebih rendah hati dan tidak takabur serta menyombongkan diri. (RHB)
sumber: http://ruanghati.com/2010/03/11/inilah-foto-gerhana-matahari-cincin-paling-indah-yang-pernah-ada-hi-res-picture/

No comments: